Mahasiswa KKN Unila Memperkenalkan Digital Marketing Kepada Pelaku UMKM Kampung Gunung Sari
Way Kanan, Detectivenews.id– Mahasiswa KKN Unila Universitas Lampung Periode 1 Tahun 2024 Di Kampung Gunung Sari Kecamatan Gunung Labuhan Memperkenalkan Digital Marketing Kepada Pelaku UMKM Kampung Gunung Sari. Sabtu (03/02/24).
Kampung Gunung Sari Memiliki Beberapa Pelaku UMKM Baik Dalam Segi Jasa Maupun Produk Salah Satu Produk UMKM Yang Di Nilai Memiliki Peluang Besar Dalam Menciptakan Daya Minat Beli konsumen Yaitu Jamu Dan Keripik Yang Di Kelola Oleh Ibu Siti.
Ibu Siti Seorang Penjual Jamu Dan Keripik Terdapat Kisah Yang Menginpirasi, Pada Tahun 2015 Ibu Siti Terkena Musibah Yang Mengakibatkan Tangannya Patah Dan Tidak Bisa Mengerjakan Pekerjaan Sebelumnya Yaitu Berkebun, “Ibu Siti Menjelaskan Ipar Saya Yang Mengajarkan Saya Membuat Jamu Karena Saya Tidak Bisa Berkerja Lagi Di Ladang Kata Ipar Saya Dari Pada Saya Bingung Mau Ngapa-Ngapain Lebih Baik Membuat Jamu Karena Di Sini Banyak Tanaman Rempah-Rempah Yang Bisa Di Manfaatkan Jadi Bahan Jamu. Jelas Ibu Siti
Mahasiswa KKN Kampung Gunung Sari Membantu Pemasaran Produk Usaha Dengan Media Sosial Atau Memperkenalkan Digital Marketing Untuk Memperluas Jangkawan Konsumen.Jelasnya
Program Kerja Ini Di Mulai Dengan Pembuatan Akun Media Sosial Yaitu Tiktok, Instagram, Facebook, Serta Mendapatkan Lokasi Pada Google Maps Untuk Memudahkan Calon Konsumen Mencari Rumah Ibu Siti Yang Menjadikan Tempat Usaha.
Selain Membuat Media Sosial Kami Membantu Pembuatan Logo Dan Juga Nama Produk Yang Lebih Menarik Dengan Tujuan Meningkatkan Minat Beli Konsumen, Produk Jamu Dan Keripik Di Beri Nama (Kristimusi) Nama Ini Di Ambil Dari Singkatan Produk yang Di Jual Oleh Ibu Siti Yaitu Keripik Singkong Dan Pisang Serta Jamu. jelas Anak-Anak KKN. (Red/Dafit)